Intip Harga Tiket Hingga Keunikan dari Bukit Bintang Yogyakarta

Jika Anda bosan dengan wisata di Yogyakarata yang itu-itu aja, maka Bukit Bintang adalah alternatif wisata yang dapat Anda kunjungi. Wisata Bukit Bintang menjadi salah satu tempat wisata yang terbilang cukup ekonomis dan romantis di Yogyakarta terlebih lagi saat malam hari.

Bukit Bintang


Hal ini dikarenakan Bukit Bintang menawarkan keindahan Kota Yogyakarta dari atas bukit. Tak hanya itu, lokasi Bukit Bintang juga cukup strategis karena berada di perbukitan Pathuk Gunung Kidul yang menjadi primadona bagi pecinta wisata malam hari.

Bukit bintang juga menjadi surga bagi para penggemar fotografi. Hal ini disebabkan karena Bukit Bintang memiliki kilauan lampu di atas bukit yang memukau sehingga sangat cantik apabila diabadikan menggunakan lensa kamera.

Saat mengunjung tempat ini, Anda akan melihat bentang alam kota Yogyakarta tanpa terhalang dengan apapun. Terlebih lagi, saat Anda berkunjung disore hari maka Anda akan melihat keindahan langit saat sunset atau matahari terbenam.

Saat cuaca sedang cerah maka Anda akan melihat siluet dua gunung yang cukup populer di Yogyakarta yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk menolak keindahan tempat wisata ini.

Sebelum Anda berkunjung ke tempat ini, terlebih dahulu Anda harus membaca ulasan artikel di bawah ini. Tujuannya supaya Anda mengetahui informasi lanjutan yang ada di Bukit Bintang.

A. Lokasi Bukit Bintang

Bukit Bintang berada di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Bantul. Lokasinya berada di Dusun Plesetan Rt 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan. Lokasi Bukit Bintang juga terbilang cukup mudah dijangkau baik menggunakan transportasi umum alat kendaraan pribadi.

Hal ini dikarenakan lokasi Bukit Bintang yang berada di pinggir jalan sehingga memudahkan pengunjung. Jarak dari pusat Kota Yogyakarta adalah sekitar 17 km. Jika Anda menggunakan kendarana bermotor maka durasi waktu yang Anda butuhkan untuk tiba di sana sekitar 40 menit.

B. Asal usul Bukit Bintang

Sebelum Bernama Bukit Bintang dulunya bukit ini dinamakan Bukit Hargodumilah. Tempat ini awalny merupakan pesanggrahan dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX di tahun 1972. Hingga saat ini tempat ini masih milik Sultan.

Pada mulanya disini terdapat bangunan yang memiliki fungsi sebagai tempat teristirahatan bagi orang yang tengah melintas. Bangunan tersebut etrsbuat dari beton yang memanjang berdiri tahun 2004. Kemudian tahun 2006 terjadi Gempa di Bantul yang merusak pemukiman penduduk.

Penduduk yang terdampak gempa kemudian mendirikan bangunan di atas bukit ini. Lambat laun tempat ini banyak digunakan untuk warung atau kedai kopi. Hal inilah yang emnajdi cikal bakal tempat yang dulunya sepi menjadi lebih ramai terlebih saat malam hari.

BACA JUGA DISINI

C. Jam buka dan harga tiket masuk Bukit Bintang

Bukit Bintang buka selama 24 jam. Akan tetapi, tempat ini lebih banyak dikunjungi pengunjung sata malam hari karena pemandangan yang doitawarkan lebih bagus karena gemerlap lampu malam dan langit yang dipenuhi bintang. Bintang Bukit tidak memasang tarif harga masuk alias gratis.

D. Daya Tarik Bukit Bintang

Bukit Bintang menjadi tempat favorit khususnya remaja. Hal ini dikarenakan cukup ramah di kantong. Para remaja dapat saling bercengkrama dengan ditemani hangatnya kpi dan the. Selain itu, Anda juga dapat menyantap makanan seperti jagung bakar dna roti bakar.

Terlebih lagi, saat malam hari suasana cukup syahdu, Anda juga dapat melihat langit yang dipenuhi bintang dan juga gemerlap lampu warna-warni yang terlihat dari atas bukit. 

Posting Komentar untuk "Intip Harga Tiket Hingga Keunikan dari Bukit Bintang Yogyakarta"